Monday, June 18, 2012

Belanja Adalah Kebutuhan

Salah satu hobby wanita-wanita pada umumnya di seluruh dunia adalah SHOPPING alias belanja gitu. Mungkin gak ya ada wanita yang gak suka belanja? Ya pasti ada tapi persenannya sedikit sekali. Apalagi di era modern seperti saat ini belanjanya sudah makin canggih alias gak perlu capek-capek mendatangi outlet atau toko yang menyediakan kebutuhan kita. Dengan kata lain Anda semua tinggal pesan saja kayak delivery di Pizza Hut atau KFC dan McDonald gitu. Rasanya semuanya semakin dekat dan mudah gitu ya “gak pake capek”.


Terus apa sih yang membuat para wanita suka belanja ya? Apakah para pria juga suka belanja seperti wanita? Hmmm...... jadi sebenarnya belanja itu adalah kebutuhan setiap orang, ya belanja alias membeli itu, kenapa menjadi kebutuhan? Ya karena SIMPEL saja manusia itu makhluk sosial dan karena makhluk sosial itu gak bisa hidup sendiri jadi pasti butuh orang lain sama halnya dengan pembeli butuh penjual dan sebaliknya.

Jadi sebenarnya belanja itu adalah kebutuhan, karena orang tidak dapat hidup tanpa orang lain. Punya uang kalau gak ada yang menyediakan kebutuhan kita toh apalah artinya? Jadi semuanya akan saling membutuhkan dan semuanya berarti. Siapa sih yang belum pernah belanja? Pasti pernah. Bukan hanya sekedar hobby tapi belanja itu kebutuhan.

“Saya beli karna saya butuh, saya beli karna saya mau”

No comments:

Post a Comment