Wednesday, March 21, 2012

Tips Merawat Baju Rajutan

  • Pada waktu mencuci sebaiknya menggunakan soft detergen, agar rajutan yang anda miliki tetap bertekstur lembut.

  • Sebisa mungkin jangan mencuci menggunakan mesin cuci karena rotasi mesin cuci akan membuat rajutan anda berbulu dan melar. Jika ingin menggunakan mesin cuci, sebaiknya pakai mesin yang rotasinya bisa diatur selambat mungkin.

  • angan terlalu mengucek rajutan, jika bisa cukup rendam dalam soft detergen lalu bilas hingga bersih sehingga warna akan tetap terjaga. Jika tidak memungkinkan untuk merendam saja, kucek dengan pelan dan tidak terlalu lama karena akan merubah bentuk dan berbulu.

  • Keringkan busana rajut dengan cara meletakkannya di bidang datar yang rata. Jika digantung akan membuat baju kehilangan bentuk dan meninggalkan bekas jemuran. Usahakan tidak menjemur dibawah matahari yang sangat terik.

  • Kalau bisa setrikalah dengan setrika uap atau di steam. Sebab jika dengan setrika biasa akan merusak tekstur kain, kain jadi mengkilat. Selain itu dengan setrika biasa akan menarik serat kain sehingga membuat baju melar. Jika hendak memakai setrika biasa, atur jangan sampai terlalu panas cukup hangat saja.


Semoga tips ini berguna bagi Anda yang ingin agar rajutan tetap terlihat cantik.

No comments:

Post a Comment